Gebrakan Iwan Bule: 4 Hari Jadi Ketum PSSI, Pecat Simon McMenemy

Gebrakan Iwan Bule: 4 Hari Jadi Ketum PSSI, Pecat Simon McMenemy

AgenSbobetPialaDunia.com – OCEBET Indonesia PSSI memecat Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Mochamad Iriawan alias Iwan Bule langsung membuat gebrakan usai 4 hari memimpin federasi.

PSSI mengumumkan pisah jalan dengan Simon pada Rabu (6/11/2019). Pelatih asal Skotlandia itu akan menjalani tugas terakhirnya melatih skuat Garuda saat melawan Timnas Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, 19 November mendatang.

Keputusan ini diambil, hanya berselang empat hari setelah Iwan Bule memimpin PSSI. Mantan Kapolda Metro Jaya itu sebelumnya memenangi persaingan menjadi ketua umum dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangri-la, Sabtu (2/11).

Baca Juga :

Dalam persaingan menjadi ketua umum, Iwan Bule menang mutlak atas 10 kandidat lainnya. Pria yang juga menjabat sebagai sekretaris Lembaga Ketahanan Nasional itu meraih 82 suara dalam pemungutan suara melawan calon seperti La Nyalla Mattalitti hingga Vijaya Fitriyasa.

Salah satu desakan masyarakat kepada Iwan Bule usai terpilih, juga PSSI secara keseluruhan, adalah memperbaiki penampilan Timnas Indonesia. Selang empat hari kemudian, federasi pun mengambil langkah dengan memberhentikan Simon, yang sedianya dikontrak sampai 2020.

Sebelumnya, desakan agar PSSI memecat Simon sudah terdengar dalam dua bulan terakhir. Desakan muncul sejak Indonesia pertama kali menelan kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, 5 September lalu.

Setelah menelan empat kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akhirnya memecat Simon. Pertandingan melawan Malaysia di Kuala Lumpur akan menjadi momen perpisahan eks pelatih Bhayangkara FC itu membesut tim Merah Putih.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia kita mendapatkan hasil yang positif,” kata Iwan Bule, dalam situs resmi PSSI.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*